Tuesday 1 November 2011

kali ini saya akan mengangkat tentang album keempat Presiden kita Bp. Susilo Bambang Yudhoyono berikut adalah ulasannya yang saya kutip dari jawa pos international network jpnn.com :



JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menuai kritikan. Kali ini terkait dengan peluncuran album keempat lagu ciptaannya. Kemarin (31/10), album bertajuk Harmoni itu diluncurkan di Taman Ismail Marzuki, beberapa jam setelah SBY bertolak menuju Perancis untuk menghadiri pertemuan G-20.


Rilisnya album keempat SBY mendapat tanggapan dari dalang sekaligus pemusik Sudjiwotedjo. Dalam kicauannya di akun Twitter, @Sudjiwotedjo, mantan wartawan ini heran karena SBY memiliki waktu luang untuk menggubah lagu. "Waduh, gmn (gimana) ngatur waktunya tuh. Aku gak presiden aja baru sanggup (merilis) 4 album dlm (dalam) 15 thn (tahun)," tulisnya.

Tedjo menilai dirilisnya album keempat SBY tersebut ironis, karena bertepatan dengan dihentikannya bisnis nada dering (ring back tone) oleh operator selular, imbas mebeknya penipuan lewat pesan singkat.  "Via album ke-4, Pak SBY ingin kirim pesan ke musisi agar tetap semangat meski bisnis RBT ditutup," sindirnya.

Menteri ESDM Jaro Wacik yang hadir dalam launching album itu menolak jika presiden hanya sibuk membuat lagu hingga bisa menelurkan empat album. "Itu kan dibuat di sela-sela kesibukan beliau, malam-malam. Jadi tidak melulu bikin lagu," kata Wacik.

Menurutnya, mencipta lagu juga salah satu bentuk komunikasi SBY dengan rakyat. Hal itu juga dilakukan saat ada inspirasi. "Pekerjaan sebagai presiden tetap dijalankan," katanya.

Mantan Menbudpar itu memilih tidak menanggapi komentar-komentar miring atas peluncuran album lagu SBY. Alasannya, jika sudah berpikiran negatif, maka apa yang dilakukan dianggap salah. "Ngapain saja salah. Bikin lagu salah, reshuffle salah," cetusnya.

Dalam proses pembuatan lagu-lagu SBY, Jero Wacik mengaku kadang dilibatkan. Termasuk lagu Harmoni yang menjadi judul album tersebut. "Itu dinyanyikan pertama, saya dan Pak Andi Mallarangeng yang" mendengar. Jadi percobaan," katanya lantas terkekeh.

Seperti sebelumnya, album SBY kali ini juga dinyanyikan oleh artis-artis ternama. Antara lain, lagu Kembali yang dinyanyikan Afgan, Untuk Bumi Kita (Sandhy Sondoro), Kuyakin Sampai Di Sana (Rio Febrian), dan Harmoni (Rafika Duri dan Harvey Malaiholo). Kemudian ada lagu Berkelana Ke Ujung Dunia (Agnes Monica dan Andi /Rif), Adakah (Joy Tobing), dan Save Our World (Jeffrey Pescetto).

SBY dalam sekapur sirih di albumnya itu menyebut, musik sebagai ekspresi estetik yang melampaui ukuran baik buruk dan benar salah. "Banyak hal yang tidak bisa disampaikan oleh bahasa keseharian, namun secara jernih terbahasakan oleh musik," katanya. (fal/noe)
 
dari ulasan ini kita dapat mengetahui betapa hebatnya presiden kita,disela sela konflik,masalah,dan ancaman yang di hadapi oleh bangsa kita beliau masih sempat menulis lagu bahkan dengan bantuan para menterinya. 
bagaimana pendapat anda mengenau hal ini?


Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!